Change Ur Login Sound


Bosen sama login sound yg itu-itu ajah? coba ajah deh diganti. Dalam kasus ini gw jelasin di OS Debian Base. Pertama, kalian harus siapin file sound penggantinya. Bisa dalam format .wav atau .ogg, Contoh : Assalamualaikum.wav.

Langkah kedua, kalian copykan file tersebut ke /usr/share/sounds/ubuntu/stereo/, tp inget kudu berwenang. Alias root, atau klo masih sebagai user biasa, pake sudo ajah. Seperti ini nih athlon@LucidLynx-PC:~$ sudo cp /media/Aman/Assalamualaikum.wav /usr/share/sounds/ubuntu/stereo/ (Assalamualaikum.wav berada pada /media/Aman).

Langkah selanjutnya, kalian klik System ==> Preferences ==> Startup Applications. Kalian cari GNOME Login Sound, lalu edit. Pada kolom Command, ganti –id=”desktop-login” menjadi “Assalamualaikum“.

Langkah terakhir, Save dulu terus diclose. Restart deh. Nah udah ga bosen kan?

Semoga bermanfaat buat kalian.


Aziz Prastyo Wibowo

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s